Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 05 Agustus 2013

Daftar Situs resmi Live Streaming TV Nasional


Saat ini televisi menjadi suatu benda yang tidak dapat terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Setiap keluarga pada masa sekarang pasti memiliki televisi minimal satu buah. Seiring perkembangan teknologi internet, banyak sekali penyedia live streaming yang menyiarkan siaran televisi di dunia maya. Beberapa tahun terakhir banyak situs-situs resmi dari stasiun-stasiun televisi nasional yang menayangkan program-programnya secara langsung. Berikut inilah adalah daftar situs-situsnya;


MyTrans adalah penyedia layanan video online yang menayangkan channel televisi Trans TV dan Trans 7 baik itu live streaming atau video on demand (VOD). MyTrans merupakan layanan online yang dimiliki oleh Trans Corp salah satu anak usaha CT Corp milik Chairul Tanjung. MyTrans dapat diakses diwww.mytrans.comLive streaming Trans TV dapat diakses di www.mytrans.com/live/transtv dan Trans 7 dapat diakses di www.mytrans.com/live/trans7.
Sama dengan MyTrans, Okezone.tv juga menyediakan layanan streaming dan video on demand untuk televisi-televisi yang bernaung di bawah MNC Group yaitu, RCTI, Global TV, dan MNC TV. Okezone.tv dapat diakses di www.okezone.tv. Layanan live streaming RCTI dapat diakses di okezone.tv/streaming/1, Global TV di okezone.tv/streaming/2, dan MNC TV di okezone.tv/streaming/3. Selain ketiga televisi tersebut, di Okezone.tv juga tersedia live streaming untuk SINDO TV, MNC NEWS, MNC SHOP, MNC BUSINESS, MNC ENTERTAINMENT, MNC lifestyle, MNC music, MNC SPORTS, MNC Muslim, dan berbagai layanan lainnya.
Okezone.tv diklaim dapat dinikmati tanpa buffering karena menggunakan teknologi free buffering yang diklaim merupakan teknologi yang pertama kali digunakan di Indonesia. Acara-acara di Okezone.tv dapat dinikmati langsung melalui PC/Laptop, smartphone, atau tablet merek apapun yang terkoneksi jaringan 3G atau Wi-Fi.
Seperti halnya MyTrans dan Okezone, Liputan6 juga menyediakan video on demand dan live streaming untuk televisi-televisi di bawah naungan PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk yaitu SCTV,  Indosiar, dan O Channel. Liputan6 sejatinya adalah sebuah portal berita online yang menyediakan berita dalam bentuk tulisan atau video. Untuk video-video on demand dapat diakses di video.liputan6.com yang rata-rata videonya adalah berita dari Liputan6 SCTV. Untuk live streaming SCTV dapat diakses di video.liputan6.com/streaming/sctv dan untuk Indosiar dapat diakses di video.liputan6.com/streaming/indosiarLive streaming juga dapat diakses di situs resmi dari televisi masing-masing.
4. Viva (antvtvOne)
Seperti liputan6 Viva.co.id sebenarnya adalah portal berita online. Namun, Viva juga menyediakan live streaming untuk televisi-televisi di bawah naungan VIVA Group yaitu, antv dan tvOne. Live streaming dari antv dapat diakses di news.viva.co.id/streaming/antv dan untuk tvOne dapat diakses di news.viva.co.id/streaming/tvoneLive streaming juga dapat diakses di situs resmi dari televisi masing-masing.
Metro TV News adalah situs web resmi dari Metro TV yang menyediakan berbagai video-video on demand dan live streaming. Live streaming Metro TV dapat diakses diwww.metrotvnews.com/front/streaming.
Sama dengan Metro TV News, www.kompas.tv juga merupakan situs web resmi yang menyediakan video-video on demand dan live streaming dari Kompas TV. Live streaming Kompas TV dapat diakses di www.kompas.tv/live.
7. TVRI
Selain televisi-televisi swasta nasional di atas, TVRI juga memiliki layanan live streaming yang dapat diakses di live.tvri.co.id.
Itulah beberapa layanan live streaming online resmi dari stasiun-stasiun televsi yang ada di Indonesia. Dengan adanya layanan tersebut, masyarakat sangat terbantu terutama yang tinggal di luar negeri yang ingin menonton televisi nasional Indonesia. Masyarakat di dalam negeri pun juga terbantu karena tidak semua channel televisi nasional di atas dapat ditemui di daerah-daerah di Indonesia.

Hak cipta logo-logo di atas dimiliki oleh masing-masing penyedia. Ditampilkan di sini hanya sebagai pelengkap artikel

Sumber : http://www.anashir.com/2012/12/092215/272274/daftar-situs-resmi-live-streaming-televisi-nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang keras berkomentar dengan kata-kata kasar!